Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SKB CPNS Barito Timur Berakhir, 2 Peserta Tidak Mengikuti Tes

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 September 2020 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 Kabupaten Barito Timur yang berlangsung selama tiga hari, berakhir hari ini, Senin, 21 September 2020.

Kabid Pengadaan, Mutasi, Pemberhentian Pensiun dan Data BKPSDM Barito Timur, Messias mengungkapkan SKB CPNS yang dibagi menjadi 8 sesi berjalan dengan lancar hingga sesi terakhir yang dimulai pukul 11.30 WIB.

"Sempat ada kendala pada listrik dan jaringan internet tapi bisa diatasi dengan cepat sehingga tidak menggangu jadwal SKB CPNS," katanya di sela kegiatan tersebut yang berlangsung di SMA Negeri 1 Tamiang Layang.

Selain itu, seluruh peserta dalam kondisi sehat, karena itu meski panitia telah menyiapkan ruangan khusus bagi peserta yang memiliki suhu tubuh diatas 37,3 derajat celcius, tapi hingga sesi terakhir ruangan tersebut tidak digunakan.

"Memang ada beberapa peserta yang suhu tubuhnya tinggi, mungkin karena terpapar panas matahari jadi setelah disuruh istirahat sejenak suhu tubuhnya kembali normal," jelas Messias.

Dia menuturkan, hingga sesi terakhir, terdapat 2 orang peserta yang tidak mengikuti SKB CPNS.

"Hari kedua satu orang dari formasi guru agama dan pada hari terakhir ada satu orang dari formasi dokter umum, kedua-duanya tidak menyampaikan alasan tidak hadir dan secara otomatis dinyatakan gugur," tutur Messias sembari menambahkan pengumuman hasil SKB CPNS Barito Timur dapat ditonton pada live score chanel YouTube BPKSDM BARITO TIMUR. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru