Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banggar DPRD Bersama TPAD Pemko Bahas Penyusunan APBD 2021 dan Pemulihan Ekonomi

  • Oleh Hendri
  • 21 September 2020 - 14:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Anggaran (Banggar) DPRD  bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Palangka Raya melaksanakan rapat untuk membahas rencana penyusunan APBD 2021 dan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19, Senin 21 September 2020.

Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto menyebutkan dua agenda tersebut akan menjadi perhatian serius legislatif karena penyusunan APBD 2021 dan langkah pemulihan ekonomi merupakan bagian dari agenda penting yang harus diselesaikan.

“Maka dari itu dari Banggar sepakat untuk segera memulai semua tahapan pembahasan APBD 2021. Hal ini juga sudah disampaikan kepada pemerintah kota,”katanya.

Menurut Sigit tidak ada kendala apapun yang dapat menghambat tahapan awal pembahasan anggaran tersebut. Sehingga dapat dipastikan pihaknya bersama dengan pemerintah dapat menyelesaikan tahapan demi tahapan penyusunan APBD 2021.

“Intinya tidak ada masalah, tinggal kita melangkah saja untuk mulai pembahasan. Dengan ini semua diharapkan tahapan pembahasan dapat diselesaikan tepat waktu," ujarnya.

Politisi PDIP ini menambahkan, mengenai upaya pemulihan ekonomi, pemerintah diharapkan melakukan upaya nyata dalam melakukan pemulihan. Sementara DPRD siap mendukung program pemerintah sepanjang programnya jelas serta mampu memberi dampak positif yang besar. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru