Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satuan Polairud Polres Seruyan Minta Warga Jaga Kebersihan Sungai

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 21 September 2020 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Satuan Polairud Polres Seruyan meminta masyarakat di Kabupaten Seruyan, harus ikut menjaga kebersihan Daerah Aliran Sungai (DAS) Seruyan.

“Kami berharap masyarakat peduli dan lebih aktif, menjaga kebersihan sungai Seruyan agar terbebas dari sampah, sehingga tingkat pencemarah sungai bisa diminimalisir,” kata Kasat Polairud Polres Seruyan Iptu Slamet Widodo, Senin, 21 September 2020.

Menurutnya, laut dan sungai memiliki peran penting bagi kehidupan manusia. Apalagi di wilayah Kabupaten Seruyan, mulai wilayah pesisir Kuala Pembuang hingga kecamatan lainya, banyak warga yang tinggal di pinggir sungai.

Kondisi air sungai Seruyan, harus terus di jaga kebersihannya, sehingga tingkat pencemaran yang terjadi tidak semakin parah. Masyarakat bisa berperan menjaganya dengan tidak membuang sampah di sungai.

Slamet Widodo menambahkan, saat ini kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai, masih harus ditingkatkan lagi. Hal ini tergambar masih banyaknya sampah yang ada di Sungai Seruyan.

“Gerakan bersih sungai Seruyan yang dilaksanakan Pemkab Seruyan, harus dapat memotivasi masyarakat untuk bersama-sama berperan menciptakan sungai bersih,” tuturnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru