Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Terdampak Banjir Antusias Datangi Pelayanan Kesehatan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 21 September 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Warga yang saat ini terdampak bencana banjir di wilayah Kabupaten Seruyan, antusias mendatangi pelayanan kesehatan. 

Seperti pada Senin, 21 September 2020. Warga terlihat mendatangi tempat pelayanan itu untuk mengecek kondisi kesehatannya.

“Kami turun langsung bersama tim kesehatan dari Dinkes dan RSUD Kuala Pembuang, mendatangi warga yang berada di wilayah bantaran Sungai Seruyan di wilayah Kecamatan Danau Sembuluh,” kata Kadis Kesehatan Seruyan Mahdiniansyah, Senin, 21 September 2020.

Dengan menggunakan perahu loangboad, pihaknya melaksanakan pengobatan untuk warga di Desa Cempaka Baru, Palingkau, Ulak Batu, Paren dan Banua Usang.

 “Pelayanan kesehatan untuk warga terdampak banjir ini, merupakan tindak lanjut dari instruksi langsung pak Bupati Seruyan, agar dinkes memberikan layanan pengobatan secara langsung,” ungkapnya.

Pada pelayanan ini, jelas Mahdini, pihaknya menurunkan 18 tim medis di perkuat 2 tenaga dokter umum dan 1 dokter spesialis anak.

Selain pengobatan gratis, juga diberikan penyuluhan kesehatan, pemberian vitamin C dan membagikan masker kepada warga yang menjadi sasaran layanan kesehatan.

“Dengan layanan kesehatan ini, kita berharap seluruh warga terdampak banjir, terus diberikan kesehatan dan kami imbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru