Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Pembunuhan di Desa Barunang Kapuas Tengah Ditangkap, Begini Penjelasan Kapolres

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 September 2020 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Terduga pelaku pembunuhan berinisial At (42) warga Dusun Karetau, Desa Tapen, Kecamatan Kapuas Tengah ditangkap aparat Polsek Kapuas Tengah.

Pelaku menghabisi Yd (31), warga Sakakarangan Desa Barunang di sebuah acara pesta perkawinan di Desa Barunang, Kecamatan Kapuas Tengah pada Sabtu, 19 September 2020 sekitar pukul 13.30 WIB.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti didampingi Wakapolres Kompol Iqbal Sengaji, Kasatreskrim AKP Tri Wibowo dan Kapolsek Kapuas Tengah, AKP Ahmad Supian dalam press rilis kasus tersebut membeberkan kronologi sementara kejadian.

"Jadi saat acara itu ada perkelahian antara anak pelaku dan korban yang hadir dalam acara tersebut," kata AKBP Manang Soeberti dalam press rilis, Senin sore, 21 September 2020.

Melihat hal itu, lanjut dia sang ayah (pelaku) ini tidak terima. Dia kemudian berusaha membela anaknya dengan membawa pisau. Selanjutnya melakukan pengejaran dan penusukan terhadap korban sampai meninggal dunia.

"Jadi motifnya saat hari itu ada perkelahian, sehingga sang ayah ini menyerang pelaku yang menyerang anaknya," tuturnya.

Setelah kejadian, pelaku langsung melarikan diri hingga selang kurang lebih 4 jam kemudian diamankan tim dari Polsek Kapuas Tengah masih di wilayah kecamatan setempat.

"Adapun barang bukti yang diamankan dalam kejadian ini berupa satu buah pisau, satu lembar kaos warna merah, dan satu lembar celana pendek warna coklat," bebernya.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 338 KUHP tentang Tindak Pidana Pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

"Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Kapuas untuk penyidikan dan proses hukum lebih lanjut," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru