Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Palangka Raya: Pendisiplinan Protokol Kesehatan Ibarat Buah Simalakama

  • Oleh Hendri
  • 21 September 2020 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Jumatni menilai sanksi berupa denda maupun sosial bagi pelanggar protokol kesehatan ibarat buah simalakama.

Sanksi adminstrasi yang dikenakan itu cukup memberatkan masyarakat. Tapi jika tidak diberikan sanksi, maka sulit untuk mendisiplinkan masyarakat menaati protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Memang disayangkan ada sanksi seperti itu, tapi memang kelihatannya warga Palangka Raya harus diingatkan dengan cara sanksi. Karena kalau hanya sebatas imbauan, nampaknya kurang dianggap serius,” kata Jumatni, Senin, 21 September 2020.

Dia mengharapkan para petugas yang melakukan penertiban untuk lebih mengutamakan pemberian sanksi sosial berupa menyapu tempat umum.

Sanksi sosial ini dianggap lebih dapat diterima oleh masyarakat ketimbang harus mengeluarkan uang Rp 100 ribu.

Menurut dia, sanksi itu diberlakukan juga semata-mata untuk mendisiplinkan masyarakat agar covid-19 tertangani dengan baik.

“Sanksi sosial ini juga harus disesuaikan dengan kondisi fisik pelanggar. Kalau orangnya tua, kelihatan tidak sanggup lagi kerja, ya sebaiknya beri sanksi yang ringan saja, seperti menyanyikan lagu kebangsaan,” pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru