Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Helikopter Angkut Bantuan Banjir untuk 2 Kecamatan di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 21 September 2020 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Helikopter yang mengangkut bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk warga terdampak banjir mendarat mulus di Desa Tumbang Langkai, Kecamatan Suling Tambun, Senin, 21 September 2020.

Helikopter BNPB ini mengangkut bantuan sembako untuk warga, lantaran akses jalan darat maupun sungai masih sulit untuk dilalui.

Kepala Pelaksana BPBD Seruyan, Agung Sulistiyono mengatakan, selain di Tumbang Langkai, helikopter juga mendarat di Tumbang Manjul, Kecamatan Seruyan Hulu untuk menyerahkan bantuan serupa.

“Dua daerah ini memang masih sulit di jangkau dari jalur darat maupun sungai untuk membawa bantuan  logistik. Sehingga bantuan dikirim via jalur udara,” jelasnya.

Agung menambahkan, hingga saat ini pihaknya, masih kesulitan mendistribusikan bantuan untuk warga terdampak banjir di 2 wilayah tersebut. 

“Untuk distribusi bantuan melalui darat, masih terkendala adanya jalan yang longsor, hingga jembatan rusak. Diperkirakan baru selesai dalam beberapa hari ke depan,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalteng, yang telah mendistribusikan bantuan untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Suling Tambun dan Seruyan Hulu. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru