Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Bagikan Bantuan Sosial Pangan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 September 2020 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Sosial Kalteng membagikan bantuan sosial terdampak Covid-19 tahap II di halaman dinsos setempat, Senin, 11 September 2020.

Bantuan berupa bahan pangan yang disalurkan hari ini adalah untuk para awak media. Totalnya ada 155 penerima. Penyerahan bantuan langsung dipantau Sekretaris Dinsos Kalteng, Budi Santoso.

"Bantuan tahap II ini berbentuk bahan pangan," kata Budi mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinsos Kalteng, Rian Tangkudung.

"Mungkin besok dinsos kabupaten, kota menjadwalkan penyalurannya ke masyarakat," tambahnya. 

Budi melanjutkan, total penerima bantuan tahap II ini yakni berjumlah 112.429 keluarga penerima manfaat atau KPM tersebar di kabupaten dan kota di Kalteng. 

Bantuan tahap II ini berbeda dari tahap I yang berupa bantuan sosial tunai atau BST. "Kenapa untuk bantuan tahap II ini bahan pangan, karena intinya untuk stabilitas pangan," tuturnya.

Terkait bantuan untuk para awak media, Ketua PWI Kalteng Haris Sadikin berharap dapat membantu para wartawan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kita tahu bahwa wartawan juga terdampak pandemi Covid-19. Mereka rentan ketika menjalankan tugas di lapangan. Semoga bantuan ini bermanfaat," kata Haris Sadikin. (BUDI YULIANTO/B-7)

Berita Terbaru