Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi DPRD Pulang Pisau Kembali Desak Eksekutif Segera Lelang Jabatan Sekda

  • Oleh James Donny
  • 21 September 2020 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Lebih 3 tahun 6 bulan tidak memiliki Sekda definitif, sehingga kini ada desakan agar segera dilakukan lelang jabatan Sekda Kabupaten Pulang Pisau.

Harapan ini kembali disampaikan fraksi DPRD Pulang Pisau saat rapat paripurna, Senin 21 September 2020.

Desakan ini disampaikan sejumlah fraksi di antaranya Fraksi Gerakan Demokrat Persatuan atau GDP dan Fraksi Nasional Demokrat atau Nasdem.

Ketua Fraksi GDP, Edvin Mandala mengatakan agar lelang jabatan segera dilakukan eksekutif karena sudah dianggarkan pada RAPBD 2020.

"Berkaitan dengan jabatan Sekretaris Daerah, agar segera dibentuk tim seleksi, karena anggaran untuk proses seleksi dimaksud sudah dianggarkan pada RAPBD 2020 sebesar 650 juta," katanya.

Menurutnya jika tidak dilakukan proses seleksi Sekda untuk jabatan definitif tersebut akan berpotensi terjadinya pelanggaran terhadap Perpress Nomor 03 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah.

Demikian juga dikatakan Fraksi Nasdem melalui juru bicaranya, Emilson yang mengharapkan kejelasan terkait dengan jabatan eselon II tersebut yang sudah lama tidak ada pejabat definitif.

Hingga saat ini posisi jabatan Sekda masih dipegang pejabat Sekda dan sebelumnya dijabat pelaksana tugas dan beberapa kali oleh pelaksana harian.

Rapat paripurna pemandangan umum fraksi pendukung DPRD Pulang Pisau ini dihadiri asisten III Satria During mewakili Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru