Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Salah Satu Kabupaten yang Prioritas Pengamanan Pilkada karena Kerawanan Tinggi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 September 2020 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) adalah salah satu daerah yang menjadi prioritas pengamanan dari Polda Kalimantan Tengah (Kalteng). Karena merupakan salah sayu kabupaten yang memiliki kerawanan tinggi.

"Kotim jadi prioritas pengamanan dari kami, baik dalam tahapan Pilkada hingga pemilihan nantinya," ujar Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo, Senin 21 September 2020.

Dia mengungkapkan ada 4 kabupaten yang menjadi prioritas pengamanan saat Pilkada 2020. Yakni Kotim, Kotawaringin Barat (Kobar), Palangka Raya, dan Kapuas.

Ke 4 daerah ini menjadi perhatiannya, karena sebelumnya pernah memiliki catatan sejarah masa lalu. Selain itu juga memiliki daftar pemilih tetap (DPT) yang tinggi, dan tren kejahatan cukup tinggi di daerah tersebut.

"Itu yang menjadi prioritas kami, guna menciptakan Pilkada damai, tentram, dan lancar, sehingga Kamtibmas di Kalteng terus kondusif," katanya.

Dia juga meminta kepada KPU dan Banwaslu agar selalu koordinasikan dengan Polres Kotim, kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Bahkan jika membutuhkan pengamanan, maka langsung sampaikan.

"Terus lakukan koordinasi, agar mereka bisa bekerja dengan baik tanpa ada intervensi dari orang-orang yang berkepentingan," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru