Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gabungan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di Desa Bahaur Batu Raya

  • Oleh James Donny
  • 21 September 2020 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Tim gabungan dari TNI, Polri, Puskesmas Bahaur Tengah dan Pemerintah Kecamatan Kahayan Kuala bersinergi melaksanakan Sosialisasi AKB atau Adaptasi Kebiasaan Baru dan pergerakan masyarakat dalam penggunaan masker di Desa Bahaur Batu Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Senin 21 September 2020.

Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet mengatakan tujuan sosialisasi ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Memet menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk menyampaikan adaptasi kebiasaan baru adalah cara merubah perilaku, gaya hidup, dan kebiasaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tetap dilakukan sehingga bisa produktif dengan tetap mencegah terjangkit virus corona.

"Adaptasi kebiasaan baru ini dilakukan pada sektor atau bidang penting seperti rumah ibadah, perkantoran dan lingkungan sekolah," terangnya.

Dia mengatakan sosialisasi dan gerak menggunakan masker ini sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran virus tersebut bila dilakukan dengan tertib.

"Dengan menggerakkan masyarakat untuk menggunakan masker, diharapkan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari yaitu dengan mengimplementasikan protokol kesehatan berupa mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta tetap menjaga jarak," jelasnya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru