Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5 Perawatan Kulit dari Seluruh Dunia yang Masih Dipercaya Khasiatnya

  • Oleh Teras.id
  • 22 September 2020 - 09:00 WIB

TEMPO.COJakarta - Apakah Anda mengandalkan produk modern atau pengikut besar perawatan bahan alami, kemungkinan besar produk perawatan kulit favorit Anda memiliki riwayat tertentu yang terkait dengannya. Setiap negara memiliki tradisinya sendiri dalam hal kecantikan yang bisa berasal dari berabad-abad yang lalu.

Tradisi kecantikan ini memiliki manfaat terapeutik dan relevan bahkan hingga hari ini. Melansir laman Times of India berikut ini daftar beberapa rutinitas perawatan kulit dari seluruh dunia yang sangat relevan di tahun 2020.

1. Ubtans dari India

Ubtans adalah pembersih wajah dan tubuh yang dikenal memberikan kilau segar. Mereka sering merupakan campuran tepung kacang arab, kayu cendana, kunyit, air mawar atau susu dan ramuan individu. Anda bahkan dapat menggunakan minyak esensial untuk manfaat terapeutiknya. Ubtans dapat menyesuaikan dengan kebutuhan kulit spesifik Anda dan menjanjikan kulit Anda semua nutrisi yang dibutuhkannya.

2. Yogurt dan minyak zaitun dari Yunani

Yoghurt Yunani tidak hanya enak untuk dimakan tetapi juga membuat masker wajah yang efektif. Ini membersihkan pori-pori Anda sementara minyak zaitun membantu melembabkan kulit Anda dan membuatnya terlihat segar. Penduduk setempat bahkan menggunakan yogurt pada kulit mereka sebagai perawatan pasca-matahari untuk meredakan luka bakar. Madu juga sering ditambahkan ke yogurt dan minyak zaitun karena sifat anti bakterinya.

3. Minyak argan dari Maroko

Minyak ini bersumber dari pohon argan di Maroko dan juga dapat dikonsumsi secara topikal. Itu sarat dengan mineral, vitamin dan antioksidan. Semua manfaat ini menjaga kesehatan kulit dan rambut Anda. Minyak ini kaya akan vitamin E yang menjadikannya pilihan ideal untuk serum rambut tanpa bilas.

4. Bubuk mutiara dari Cina

Bahan berharga ini telah digunakan di Cina selama sekitar seribu tahun sebagai agen pencerah kulit dan juga penguat kolagen. Bubuk mutiara dapat dikonsumsi secara oral dan juga dicampur ke dalam formula perawatan kulit dan dioleskan ke kulit Anda.

5. Mata air panas di Islandia

Islandia memiliki sejumlah besar mata air panas dengan air kaya mineral yang sangat populer bermanfaat bagi mereka yang berurusan dengan masalah perawatan kulit. Ada beberapa merek yang membuat kemasan mineral rumahan yang diekstrak dari air mata air panas sehingga Anda bisa mendapatkan perawatan seperti spa dalam kenyamanan rumah Anda.

TERAS.ID

Berita Terbaru