Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sabu 4 Paket, Kepada Anggota Polda Kalteng Diakui Beli dari Merlin

  • Oleh Naco
  • 22 September 2020 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Budi Santoso alias Budi kepada anggota kepolisian dari Polda Kalteng mengatakan, sabu yang diamankan sebanyak 4 paket diakui baru dibeli dari seorang bandar bernama Merlin.

"Pengakuan terdakwa saat itu sabu dibelinya dari Merlin namun saat itu ketika kami amankan di lokasi kejadian hanya ada terdakwa," kata saksi Rahmad Hidayat saat jadi saksi bersama Adrianto anggota Polda Kalteng.

Selasa, 22 September 2020 terungkap kalau terdakwa diamankan pada Kamis, 4 Juni 2020 sekitar pukul 18.30 WIB di Jalan PT Billy RT 1 RW 1, Kelurahan Parenggean, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotim.

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan 4 bungkus plastik kecil sabu yang disimpan di dalam kotak rokok, yang merupakan sisa yang belum habis terjual. Selain itu turut diamankan uang sebesar Rp 1,4 juta yang merupakan hasil penjualan barang haram tersebut. 

Kepada petugas terdakwa mengaku itu merupakan sabu yang dibeli sebanyak setengah kantong atau 2,5 gram dengan harga Rp 3,5 juta, kemudian oleh terdakwa dibagi jadi 7 paket untuk diedarkan lagi.

Saat itu terdakwa berhasil menjual 3 paket sabu kepada beberapa orang pembeli dan tersisa 4 paket dan sebelum habis terjual anggota kepolisian tersebut menggerebek kediamannya dan ditemukan barang haram tersebut.(NACO/B-5)

Berita Terbaru