Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asik Memvideo Banjir Sambil Mengemudi Diduga Jadi Penyebab Truk Terguling

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 September 2020 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akibat sopir truk yang kurang konsentrasi karena asik memvideo jalan digenangi banjir, diduga menjadi penyebab truk bernopol KH 8633 GB muatan pupuk terguling di Jalan lintas Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin, 21 September 2020.

Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana melalui Kapolsek Kolam Iptu Kustiyanto mengatakan, truk yang dikemudikan Mukhtadi melaju dari Kumai hendak menuju PT Sungai Rangit Sampoerna Kabupaten Sukamara.

Sesampainya di tempat kejadian, melalui genangan air yang cukup deras di Km 39, sopir tersebut sedang menggunakan gawai atau handphone untuk merekam video moment banjir. Sehingga berkurangnya konsentrasi dan seketika itu terguling.

"Waktu kami mintai keterangan di lokasi, sopir mengaku saat mengemudi sibuk merekam banjir hingga kurang konsentrasi dan truk mengguling," jelas Iptu Kustiyanto, Selasa, 22 September 2020.

Dia melanjutkan, berkat bantuan warga dan ada personel yang turun ke lokasi, truk tersebut akhirnya bisa dievakuasi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang melintas jalan tersebut supaya meningkatkan kehati-hatian dan penuh konsentrasi," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru