Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TMMD Imbangan Ke-109 Kodim Palangka Raya Dibuka

  • Oleh Hendri
  • 22 September 2020 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Imbangan ke-109 di wilayah Kodim 1016/Palangka Raya resmi dibuka pada Selasa 22 September 2020.

Pembukaan TMMD ini dipimpin Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama Dandim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa.

Fairid menyampaikan bahwa TMMD dilaksanakan untuk mewujudkan ruang juang, alat juang, kondisi juang dan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Hal itu dijalankan dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun non flsik.

"Dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan di wilayah Kalteng, khususnya di wilayah Kota Palangka Raya maka tugas pokok pemberdayaan wilayah pertahanan oleh TNI dikemas dalam kegiatan operasi bhakti TNI," ucapnya.

Fairid menambahkan, upaya dan tekad pemerintah dalam membangun negara dan bangsa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat membutuhkan dukungan semua pihak.

Salah satunya upaya yang dilakukan adalah melaksanakan pembangunan bersifat fisik maupun non fisik, di antaranya melalui kegiatan TMMD Kodim 1016 di wilayah komando Korem 102 Panju Panjung.

Sementara itu, Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menuturkan, TMMD kali ini mempunyai dua sasaran utama. Yakni pembangunan secara fisik dan pembangunan non fisik.

"Sasaran kegiatan flsik diutamakan untuk membangun infrastruktur, sarana dan prasarana yang betul-betul menjadi kebutuhan dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Terutama untuk membuka isolasi daerah terpencil guna meningkatkan roda perekonomian masyarakat di daerah," jelasnya.

Sedangkan sasaran kegiatan non fisik diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam membangun daerahnya menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru