Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Tanam Pohon Perdana Pembukaan TMMD Ke-109

  • Oleh Hendri
  • 22 September 2020 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin melaksanakan penanaman pohon sebagai tanda dibukanya kegiatan TMMD imbangan ke-109 di wilayah Kodim 1016, Selasa 22 September 2020.

Penanaman pohon juga diikuti Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Purta Yasa, Kajari Palangka Raya, Ketua Pengadilan Negeri, Kapolresta Palangka Raya dan Kapolsek Pahandut serta unsur Forkopimda lainnya.

"Selain untuk penghijauan wilayah kota pohon yang kita tanam juga harus mampu memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Seperti yang saya tanam ini ada pohon rambutan dan ada pohon buah jeruk," ujarnya.

Kegiatan itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Setelah menanam pohon, semua pejabat tersebut membasuh tangan dengan air lalu disterilkan menggunakan cairan handzanitizer.

Sebelumnya Fairid menyampaikan bahwa TMMD dilaksanakan untuk mewujudkan ruang juang, alat juang, kondisi juang dan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Hal itu dijalankan dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun non flsik.

Sementara itu, Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menuturkan, TMMD kali ini mempunyai dua sasaran utama. Yakni pembangunan secara fisik dan pembangunan non fisik. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru