Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stasiun Radio HamauhFM Milik Pemkab Gunung Mas Resmi Katongi Izin Penyiaran

  • 22 September 2020 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Stasiun Radio HamauhFM milik Pemerintah Kabupaten Gunung Mas resmi mengantongi Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP). 

Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik atau Diskominfo PS Kabupaten Gunung Mas, Turina Baboe menuturkan bawah IPP diserahkan oleh Komisi Penyiaran Daerah atau KPID Kalteng beberapa waktu lalu. 

"IPP tersebut diserahkan langsung oleh Ketua KPID Kalteng, Henoch Rents Katopo di Kota Palangka Raya pada Jumat, 18 September 2020," kata Turina Baboe, Selasa, 22 September 2020.

Saat penyerahan Ketua KPID Kalteng menjelaskan bahwa IPP merupakan legalitas berupa dokumen yang diterbitkan oleh Negara melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Komisi Penyiaran Indonesia. Hal ini untuk mendapatkan lisensi menyelenggarakan kegiatan penyiaran. 

IPP tersebut terdiri dari izin prinsip jaringan telekomunikasi, izin prinsip penyelenggaraan jasa telekomunikasi dan izin prinsip jasa penyediaan konten pada jaringan bergerak seluler dan jaringan tetap lokal dengan mobilitas terbatas.

"Hal inilah yang nantinya akan menjadi dasar bagi lembaga penyiaran baik TV maupun Radio untuk beroperasi," jelasnya.

Dia mengharapkan, Radio HamauhFM dapat menjadi jembatan informasi bagi warga, terutama warga yang bermukim di daerah terpencil yang sampai saat ini masih tergolong blank spot siaran TV dan Radio serta sinyal telekomunikasi. 

Selain itu, lanjutnya sebagai lembaga penyiaran publik, Radio Hamauh FM dalam kegiatan penyiarannya juga harus netral, dan berimbang, serta tidak memihak atau dimanfaatkan oleh kalangan atau golongan tertentu saja. Terlebih menjalang Pilkada Kalteng. 

"Menjelang penyelenggaraan Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang Hamauh FM. diharapkan dapat berpartisipasi menyukseskan seluruh tahapan dengan meningkatkan sinergitas kerja sama dengan para  penyelenggara," pungkasnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru