Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Inginkan Desa Tertinggal Jadi Mandiri

  • Oleh Nopri
  • 22 September 2020 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menginginkan desa yang tertinggal diseluruh Provinsi Kalimantan Tengah menjadi desa yang mandiri.

Harapan ini disampaikannya saat memimpin rapat koordinasi penyelengaraan pemerintah desa dengan tenaga ahli program P3MD di aula Jayang Tingang, Selasa 22 September 2020.

"Saya ingin di Kalteng tidak ada lagi desa yang tertinggal. Untuk itu saya minta para pendamping desa bisa berkerja lebih giat sesuai dengan tanggungjawabnya," katanya.

Gubernur juga menyampaikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tidak bisa menyentuh secara seluruhnya di mana-mana saja desa yang masuk dalam kategori desa tertinggal.

"Saya minta bupati dan wali kota agar bersinergi dengan Pemprov Kalteng supaya dapat menentukan langkah apa yang harus diambil dalam pembagunan desa tertinggal," jelasnya.

Gubernur mengharapkan dengan adanya program ini, maka di Provinsi Kalimantan Tengah tidak ada lagi mananya namanya desa terbelakang dan desa tertinggal. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru