Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Buka Workshop HIV/AIDS untuk Generasi Milenial

  • Oleh Hendri
  • 22 September 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairin Naparin membuka kegiatan workshop HIV/AIDS, Selasa 22 September 2020.
Kegiatan yang dilaksanakan Komisi Penanggulangan Aids (KPA) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) ini diikuti sejumlah pemuda dan remaja.

Fairid mengatakan kegiatan tersebut bertujuan agar generasi milenial bisa memahami dan mengetahui tentang bahaya HIV/AIDS, serta mengetahui cara pencegahannya sejak dini.

“Semoga workshop ini bermanfaat. Dan setelah mengikuti kegiatan ini, generasi milenial bisa memiliki bekal cukup agar tehindar dari infeksi virus tersebut,” katanya.

HIV/AIDS di Palangka Raya terhitung mulai Januari - September tercatat ada 54 kasus. Berdasarkan jumlah tersebut, ada tren peningkatan.

Menurutnya, meskipun saat ini Tempat Hiburan Malam (THM) masih belum beroperasi namun penularan HIV dan AIDS bisa saja terjadi di tempat lain, misalnya di kos-kosan jika ada perbuatan seksual.

"Untuk mencegah penularannya, pemerintah sudah berupaya melakukan sosialisasi, edukasi, dan pendampingan kepada penderita," pungkasnya (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru