Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sentra Produksi Diperlukan untuk Dukung UMKM

  • Oleh Hendri
  • 22 September 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan guna menampung hasil produksi sekaligus membantu pemasaran dari produk yang dihasilkan oleh UMKM dan industri kecil diperlukan sentra produksi.

Menurut Hera, di tengah upaya pemulihan ekonomi saat ini, pemeritah dituntut tidak hanya memberikan pelatihan maupun peningkatan SDM ataupun pemberian stimulus bagi pelaku usaha, namun juga dituntut membantu dalam pemasaran.

“Karena itulah, wadah yang dapat menjadi sentra bagi hasil produk usaha kecil di Kota Palangka Raya ini, perlu kita pikirkan,” katanya saat membuka pelatihan pengelolaan produk pangan berbahan dasar ikan, di Aula Kecamatan Pahandut, Selasa 22 September 2020.

Adapun terkait berbagai program pemulihan ekonomi terus dijalankan Pemerintah Kota Palangka Raya. Sejumlah program tersebut menyasar pelaku UMKM.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Rawang, menambahkan pihaknya terus menjalankan program peningkatan SDM, guna membangkitkan lagi minat wirausaha yang dapat berkontribusi bagi peningkatan perekonomian.

“Tidak hanya sebatas memberikan pelatihan ataupun stimulus. Namun, kami juga akan memberikan solusi dalam hal pemasaran dari hasi produksi usaha yang dihasilkan," ungkapnya.

Pihaknya juga telah merancang program untuk membuat semacam sentral produksi, sehingga dapat membantu menampung hasil produksi UMKM dan pelaku usaha terdampak Covid-19. (HENDRI/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru