Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Pantau Langsung Simulasi Sispamkota Pilkada 2020

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 22 September 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana memantau langsung jalannya kegiatan simulasi Sistem Pengamanan Dalam Kota (Sispamkota) Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Lamandau, Selasa 22 September 2020.

Simulasi Sispamkota Pilkada 2020 dilaksanakan di Jalan Bukit Hibul Barat atau samping kantor Bupati Lamandau itu melibatkan ratusan personil dari TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta masyarakat.

"Hari ini Polres Lamandau bersama seluruh jajaran melaksanakan aksi dalam rangka persiapan menghadapi hal terburuk yang bisa saja terjadi saar pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020," ungkap Bupati Hendra Lesmana dalam sambutannya sebelum pelaksanaan simulasi.

Hendra Lesmana menjelaskan bahwa kesiapsiagaan personil dalam mengamankan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur menjadi kewajiban dan keharusan.

"Situasi dan kondisi yang baik dan aman menjadi harga mati, karena suatu daerah dikatakan maju apabila situasinya aman dan nyaman bagi warganya," ujarnya.

Bupati Hendra menyebut, Simulasi Sispamkota menjadi bukti bahwa Polres Lamandau dan jajaran telah siap mengamankan serta menjaga kondusifitas Kabupaten Lamandau menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu serentak 2020.

"Masyarakat menaruh harapan besar terhadap kondisi aman dan nyaman, sehingga beban berat ini diharapkan menjadi motivasi kita untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di Bumi Bahaum Bakuba," kata Hendra.

Orang nomor satu di Kabupaten Lamandau itu berharap situasi dan kondisi yang aman dan jauh dari kejadian-kejadian yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu serentak 2020.

"Harapan kita tidak akan terjadi kejadian yang luar biasa dan mengganggu ketentraman masyarakat, namun apabila terjadi situasi yang tidak baik, kita akan selalu siap menghadapinya sesuai peraturan yang berlaku," harapnya.

Kegiatan simulasi Sispamkota yang diinisiasi Polres Lamandau dipimpin langsung Kapolres Lamandau AKBP Titis Bangun Handoyo Putro. Selain Bupati Hendra, hadir dalam kegiatan itu Dandim 1017/Laamandau, Kajari, serta perwakilan dari Pengadilan Negeri, KPU dan Bawaslu Lamandau. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru