Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kotim Sepakat Penindakan Pelanggar Protokol Kesehatan Diperketat

  • Oleh Naco
  • 22 September 2020 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Agus Seruyantara sepakat jika penegakan hukum untuk pelanggaran protokol kesehatan diperketat.  

Pasalnya, masih ada warga yang menganggap penggunaan maskser dan pelaksanaan protokol kesehatan merupakan hal yang biasa. Sehingga sudah saatnya dilakukan tindakan tegas kepada pelanggar protokol kesehatan itu. 

"Contoh kecil saja, masih ada pengendara yang abai dalam penggunaan masker. Artinya mereka masih memandang remeh wabah covid-19 ini,” kata Agus, Selasa, 22 September 2020.

Agus menyebutkan, pelaksanaan protokol kesehatan merupakan jalan satu-satunya untuk mencegah lajunya penluaran wabah ini. 

Bahkan belakangan ini, masyarakat yang terpapar virus berbahaya tersebut semakin meningkat, semua ini seiring dengan munculnya istilah new normal. 

Di satu sisi, masyarakat menganggap adaptasi kebiasaan ini sudah lepas dari pelaksanana protokol kesehatan. Sehingga larangan tidak pakai masker dan berkumpul tanpa jaga jarak, sudah tidak dipatuhi.

"Sekarang sudah bisa ditindak. Instrumen hukumnya untuk itu sudah ada berupa perbup, tinggal dilaksanakan,” tukasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru