Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Apresiasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Dinas PMPTSP

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 22 September 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana mengapresiasi sistem pelayanan terpadu satu pintu di Dinas Perizinan. Adapun pelayanan terpadu itu kini dipindahkan ke kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP). 

Di gedung Dinas PMPTSP yang baru selesai renovasi itu, semua jenis pelayanan publik mulai dari perizinan hingga pengurusan administrasi kependudukan kini dapat dilayani dalam satu gedung.

Tak hanya itu, direncanakan dalam gedung yang sama itu kedepan juga bakal dibuka loket pelayanan kepolisian dan pelayanan publik lainnya, guna memberikan kemudahan kepada masyarakat. 

Hendra Lesmana sangat mengapresiasi atas upaya terus-menerus yang dilakukan DPMPTSP untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Lamandau. 

"Ini merupakan inovasi yang patut kita apresiasi dan harus didukung oleh dinas badan yang lain. Terlebih, dengan perkembangan teknologi informasi yang ada saat ini, kita dituntut untuk lebih bisa menggali inovasi-inovasi dalam rangka meningkatkan good governance," kata dia. 

Hendra menilai, kunci suksesnya pelaksanaan good governance salah satunya pelayanan. Hal itu yang terus diupayakan Pemkab Lamandau.

"Saya juga berharap, dengan kemajuan teknologi dan informasi saat ini, PMPTSP juga dapat memanfaatkannya. Tujuannya tidak lain agar dapat lebih memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat," harapnya. 

Contoh ringan saja, dulu ketika ada rapat di Jakarta harus datang, tetapi dengan kemajuan teknologi saat ini, rapat bisa diikuti meski tetap berada di daerah dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.  

"Saya minta agar semua dinas dapat meningkatkan kemampuan SDM-nya untuk memanfaatkan sistem modernisasi digital yang sekarang sedang luas-luasnya digunakan saat ini," pintanya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru