Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas TMMD Imbangan ke 109 Kodim Palangka Raya Laksanakan Pelayanan Kesehatan Gratis

  • Oleh Hendri
  • 22 September 2020 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) imbangan ke 109 Kodim 1016 Palangka Raya melaksanakan pelayanan kesehatan dan pelayanan KB secara gratis, Selasa, 22 September 2020.

Pelayanan gratis yang dilaksanakan di Jalan Dulian Kandang, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya itu diikuti 50 warga.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah Muhammad Irzal, Kepala Dinas DPPKBP3APM Kota Palangka Raya Sahdin Hasan.

Sementara tim medis terdiri dari didan dan perawat Denkesyah 12.04.02 Kota Palangka Raya, dibantu dokter dan bidan dari Dinas Kesehatan Palangka Raya.

Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, menuturkan kegiatan itu dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

"Pelayanan kesehatan dan pelayanan KB gratis merupakan wujud pelaksanaan TMMD melalui kegiatan non fisik atau bukan dalam bidang pembangunan infrastruktur, melainkan pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, sasaran kegiatan fisik diutamakan untuk membangun infrastruktur, sarana maupun prasarana yang betul-betul menjadi kebutuhan dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Terutama untuk membuka isolasi daerah terpencil guna meningkatkan roda perekonomian masyarakat di daerah," katanya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru