Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gagal Ginjal dan COVID-19 Jadi Sebab Putra Wali Kota Jambi Meninggal

  • Oleh ANTARA
  • 22 September 2020 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Jambi - Putra ketiga Wali Kota Jambi Syarif Fasha yang bernama M Fabiansyah Putra meninggal dalam perawatan di RS Cipto Mangunkusmo Jakarta, Senin 21 September 2020 sekitar pukul 11.15 WIB dikarenakan gagal ginjal dan terkonfirmasi positif COVID-19.

"Sudah hampir tiga bulan putra kami menjalani perawatan secara intensif di Jakarta karena gagal ginjal dan kondisi kesehatannya semakin menurun karena terkonfirmasi positif COVID-19," kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha di Jambi, Selasa 22 September 2020.

Syarif Fasha menjelaskan, gagal ginjal yang di alami putra bungsunya ini sudah kronis. Fungsi ginjal putranya hanya tinggal 7 persen.

Kondisi kesehatan putra Syarif Fasha yang akrab disapa Bian tersebut semakin memburuk sejak terkonfirmasi positif COVID-19 pada Sabtu. Putra ke 3 Wali Kota Jambi ini meninggal di usia 13 tahun. Pada 2 Juli 2020 putra Wali Kota Jambi tersebut genap berusia 13 tahun.

"Beberapa hari yang lalu putra kami mengalami sesak nafas, karena memiliki riwayat asma yang diperburuk oleh COVID-19 dan harus di rawat di ruang ICU," katanya.

Syarif Fasha mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota Jambi dan masyarakat Jambi yang telah mengantarkan putranya hingga ke peristirahatan terakhir. Proses pemakaman putra Wali Kota Jambi tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Jenazah M Fabiansyah Putra di makamkan di TPU Pusara Agung Kota Jambi. Jenazah tiba di TPU Pusara Agung sekira pukul 11.45 WIB dengan menggunakan ambulan dari RS Cipto Mangunkusumo Jakarta.

Prosesi pemakaman dilaksanakan sekitar pukul 13.00 WIB, seluruh petugas pemakaman dilengkapi dengan alat pelindung diri level tiga. Prosesi pemakaman putra bungsu Wali Kota Jambi ini disiarkan secara langsung melalui akun Youtube Kota Jambi.

ANTARA

Berita Terbaru