Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Minta Warga Waspada Cuaca Ekstrim

  • Oleh Hendri
  • 22 September 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengimbau masyarakat mewaspadai cuaca ekstrem. Selain itu, memperhatikan kondisi kesehatan dan kebersihan lingkungan.

"Dalam beberapa hari terakhir, kondisi cuaca di Kota Cantik kerap diguyur hujan dengan intensitas tinggi, disertai angin kencang dan petir. Kita harus waspada," kata Sigit K Yunianto, Selasa 22 September 2020.

Selain waspada, masyarakat juga harus memberikan perhatian terhadap kebersihan di lingkungan, karena penting untuk mencegah genangan air maupun banjir.

Dia mengatakan, perhatian tersebut bisa berupa membersihkan saluran drainase dari genangan sampah, sehingga saat hujan lebat saluran air tidak tersumbat.

"Warga juga harus memastikan di lingkungan tempat tinggal tidak ada sesuatu yang dapat menyebabkan pohon tumbang saat angin kencang terjadi," ujarnya.

Sigit juga mengingatkan masyarakat agar tidak berada atau berteduh di bawah pohon besar ataupun papan reklame saat terjadi angin kencang dan hujan lebat. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru