Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkada Pegunungan Arfak Diikuti Calon Tunggal

  • Oleh ANTARA
  • 23 September 2020 - 01:01 WIB

BORNEONEWS, Manokwari - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat akan digelar dengan 1 pasangan calon tunggal.

"Kami sudah tahapan pendaftaran bahkan memperpanjang waktu selama tiga hari. Hingga batas akhir ditutup hanya satu pasangan bakal calon yang mendaftar," ucap Komisioner KPUD Pegunungan Arfak Yosak Saroi di Manokwari, Selasa 22 September 2020.

Pasangan tunggal itu Yosias Saroi-Marinus Mandacan (Yosmar), petahana yang saat ini masih memimpin di daerah yang kaya akan potensi pariwisata tersebut.

Yosak menyebutkan pada pemungutan suara 9 Desember 2020 mendatang pasangan tersebut akan berhadapan dengan kotak kosong. Penetapan calon peserta Pilkada akan dilaksanakan, Rabu 23 September 2020.

Dia menjelaskan setelah menjalani tahap pendaftaran pasangan Yosmar telah menjalani pemeriksaan kesehatan. Hasil pemeriksaan petugas medis rumah sakit dr Azhar Zahir TNI Angkatan Laut Manokwari, baik Yosias maupun Marinus dinyatakan sehat.

"Verifikasi faktual pun sudah kami laksanakan. Dengan demikian kami akan melangkah pada tahapan berikutnya yakni penetapan calon yang akan dilaksanakan besok," ucapnya.

Selanjutny penarikan nomor urut akan dilaksanakan pada Kamis. KPUD Pegunungan Arfak telah menetapkan daftar pemilih sementara (DPS).

Pihaknya berharap seluruh pemilih menyalurkan hal suaranya pada 9 Desember 2020. "Jumlah DPS di Pegunungan Arfak sudah ditetapkan sebanyak 33.374 pemilih. Laki-Laki 17.197 orang dan DPS perempuan 16.177," katanya.

ANTARA

Berita Terbaru