Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TMMD Buat Jalan Baru 3 Km di Barito Timur

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 22 September 2020 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas secara resmi membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang akan mengerjakan sepanjang tiga kilomter secara swakelola.

Bupati mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmad dan hidayahnya dapat berhadir acara pembukaan TMMD.

"Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan Yang Masa Esa kegiatan pembukaan TMMD tahun ini semoga memberikan manfaat dan memperlancar roda ekonomi masyarakat," ujarnya, Selasa 22 September 2020.

TMMD adalah wujud operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan pemerintah, lembaga non pemerintah, SKPD, atau komponen bangsa lainnya.

Dalam program ini dilaksanakan dengan terintegrasi bersama masyarakat untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di perdesaan.

"Program TMMD ini bertujuan untuk menunjang keberhasilan pembangunan nasional hingga ke pelosok desa," ujarnya.

Bupati menambahkan pembukaan TMMD di Barito Timur kali ini merupakan pembuatan jalan baru dengan panjang jalan sejauh 3 kilometer yang menghubungkan Desa Sibung menuju ke Desa Layung Habang.

Anggaran ini melalui dana hibah APBD 2020 yang dilaksanakan secara swakelola. "Kita berharap program TMMD yang dikelola secara swakelola sepanjang 3 kilo meter menghubungkan Desa Sibung ke Desa Layung Habang bisa dimanfaatkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru