Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perhiptani Barito Timur ke Mantan Kadis Pertanian: Sebelum Penyuluh Turun, Beliau Sudah Duluan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 September 2020 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sekretaris DPD Perhimpunan Penyuluh Pertanian atau Perhiptani Kabupaten Barito Timur, Asbel Serep menyampaikan kesan yang mendalam tentang figur mantan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur, Riza Rahmadi yang kini dipindahtugaskan menjadi kepala dinas sosial.

Menurutnya Riza Rahmadi merupakan figur pemimpin yang tidak asal memerintah namun terlibat langsung dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi petani di lapangan.

"Bapak itu kalau ada laporan tentang masalah pada kelompok tani, sebelum penyuluh turun beliau sudah duluan," katanya, Selasa 22 September 2020.

Kesan ini diaminkan oleh Ketua DPD perhiptani Barito Timur, Franky yang juga merasakan dukungan besar dan kerja sama yang baik dari Riza Rahmadi saat menjabat kepala dinas pertanian.

"Selama menjabat beliau tidak segan-segan turun ke lapangan untuk mengatasi segala hambatan yang dihadapi kelompok tani maupun petani secara individu," katanya.

Riza Rahmadi sangat memusatkan perhatian terhadap pengembangan tanaman pangan, hasilnya dapat dilihat dengan surplus beras yang dialami oleh Barito Timur dan meningkatnya produksi jagung dalam beberapa tahun terakhir.

"Ini tidak lepas dari kerja keras kepala dinas dan penyuluh serta hubungan baik kepala dinas dengan pengurus DPD Perhiptani dimana beliau selalu mendukung program Perhiptani," pungkasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru