Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Ikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah

  • Oleh Ramadani
  • 22 September 2020 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi serta mendorong optimalisasi penggunaan teknologi informasi di era adaptasi kebiasaan baru.

 

Kegiatan ini mengambil tema "Tantangan Akuntabilitas Keuangan Negara Dalam Penanganan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi nasional.

 

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mengatakan kegiatan ini dibuka oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

 

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Kementerian Keuangan yang diselenggarakan dalam rangka mendukung peningkatan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara secara berkelanjutan. 

 

Opini WTP adalah suatu wujud dari pengelolaan keuangan negara yang semaksimal mungkin dilakukan oleh seluruh stakeholder di dalam rangka untuk selalu mematuhi peraturan dan menjaga kehati-hatian dan dalam rangka proses akuntabilitas kepada masyarakat

 

Sugianto juga mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang sebesar–besarnya kepada semua unsur dan pegawai yang telah mempertahankan WTP. 

Sugianto berharap untuk terus memperkuat komitmen bersama dalam meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru