Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Deras Sebabkan Pohon Tumbang di Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 22 September 2020 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Hujan deras disertai angin kencang di Kabupaten Pulang Pisau menyebabkan pohon tumbang di jalan raya, Selasa 22 September 2020.

Akibatnya dari kejadian ini personel Polsek Kahayan Hilir bersama BPBD mendatangi lokasi dan mengevakuasi pohon yang tumbang di antaranya di Kalan Panunjung Tarung.

Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo mengatakan setelah mendapat informasi dari warga adanya pohon tumbang di jalan raya, pihaknya langsung memerintahkan personel untuk mendatangi lokasi pohon tumbang karena mengganggu pengguna jalan.

"Setelah itu kami evakuasi pohon tumbang dengan memotong pohong menggunakan chainsaw dan memindahkan potongan pohon ke tempat yang aman supaya tidak menggangu pengguna jalan," katanya.

Untung saja saat pohon tumbang tidak ada pengendara yang melintas, sehingga tidak ada kejadian yang menyebabkan adanya korban.

Warga juga menyampaikan terima kasih kepada personel Polsek Kahayan Hilir dan BPBD sudah mengevakuasi pohon tumbang tersebut yang sebelumnya menggangu pengendara.

"Setelah dievakuasi tidak ada lagi yang mengganggu pengguna jalan yang melintas di jalur ini berkat polisi dan petugas dari BPBD," ujar salah seorang warga yang akan melintas jalan setelah dibersihkan. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru