Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Heru Hidayat: Peran Media Sangat Penting

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 September 2020 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Kalteng Heru Hidayat terus berupaya membangun hubungan baik dengan berbagai pihak, tidak terkecuali para awak media. 

"Peran media sangat penting. Kebutuhan informasi yang baik perlu terus dilakukan sebagai bagian dari tanggung jawab dan edukasi kepada masyarakat, sehingga akan meningkatkan literasi dan wawasan," kata Heru dalam siaran persnya, Selasa, 22 September 2020.

Mantan anggota DPRD Kalteng ini menuturkan, partai politik merupakan bagian dari masyarakat yang memiliki peran dalam pendidikan politik, proses kepemimpinan dan membangun daerah atau bangsa ini dalam koridor Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Untuk mendukung peran tersebut, lanjut Heru, penyampaian informasi dalam upaya pendidikan politik dan keterbukaan informasi bagi masyarakat harus terus dilakukan.  

Sebagai sosok yang dikenal aktif dalam berbagai kegiatan di masyarakat, pribadi yang ramah dan senantiasa informatif dalam setiap agenda lembaga, Heru pun menceritakan pengalamannya.

Salah satunya berkaitan dengan masih ada beberapa orang yang menanyakan kepedulian PKS Kalteng ketika menghadapi musibah kebakaran dan kemanusiaan lainnya.

"Sementara faktanya PKS Kalteng dengan bantuan para kadernya secara nyata telah berbuat membantu masyarakat dalam beberapa kondisi musibah yang terjadi," ungkapnya.

"Karena, itulah bagian yang harus kita sampaikan kepada masyarakat dengan memberikan akses informasi mengenai agenda dan kegiatan yang dilakukan oleh PKS Kalteng," tutur Heru sembari mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan Pengurus Provinsi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalimantan Tengah.

Sebagaimana diketahui, belakangan ini, musibah banjir melanda sejumlah daerah di Kalteng. PKS tergerak membantu warga yang terdampak dengan menurunkan seluruh relawannya. 

Tidak hanya relawan, Heru Hidayat juga turun langsung ke lapangan dengan menerobos banjir. Pakaian basah bukan lagi menjadi penghalang baginya hingga bantuan untuk warga terdampak dapat tersalurkan dengan baik. (BUDI YULIANTO/B-7)

Berita Terbaru