Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Serie A Liga Italia: Hasil 0-0 Dianulir, Roma Dinyatakan Kalah 0-3 dari Verona

  • Oleh Teras.id
  • 23 September 2020 - 07:45 WIB

TEMPO.COJakarta - AS Roma dinyatakan kalah 0-3 pada pertandingan pembukaan Liga Italia melawan Verona pada akhir pekan lalu karena masalah administrasi, demikian pernyataan operator Liga Italia seperti dikutip Reuters.

Pada pertandingan Serie A yang berakhir imbang 0-0 itu, Roma memainkan pemain muda Amadou Diawara yang tidak didaftarkan ke skuad senior.

Gelandang itu telah berusia 23 tahun pada Juli, sehingga secara administratif ia tidak masuk dalam daftar pemain U-22 seperti pada musim lalu. Dengan demikian Diawara belum terdaftar ke tim senior, meski operator telah menginformasikan kesalahan itu kepada Roma.

Surat kabar La Gazzetta dello Sport mengatakan Roma akan melakukan banding terhadap hukuman itu, dengan dalih pihaknya tidak berniat melanggar peraturan dan masih terdapat empat slot kosong dalam daftar tim senior yang dapat diisi Diawara.

Ini bukan pertama kalinya operator Liga Italia menjatuhkan hukuman untuk kesalahan administratif. Pada 2016, Sassuolo dinyatakan kalah 0-3 dari Pescara karena memainkan Antonino Ragusa, yang tidak masuk dalam daftar pemain resmi.

TERAS.ID

Berita Terbaru