Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Kepala KUA Tamban Catur dari Pembentukan Pengurus MUI Kecamatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 September 2020 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pembentukan dan pemilihan kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tamban Catur masa khidmat 2020 - 2025 telah dilaksanakan, bertempat di KUA setempat.

Terkait itu, Kepala KUA Kecamatan Tamban Catur, Herry menyampaikan sejumlah harapannya dari pembentukan tersebut, diantaranya MUI dapat menjadi wadah untuk masyarakat, sehingga memberikan ketentraman untuk umat beragama khusunya di Tamban Catur.

Ia mengatakan lembaga/organisasi masyarakat yang bergerak di bidang keagamaan sudah selayaknya dibentuk pasca berpisahnya dengan Kecamatan Kapuas Kuala.

“Organisasi keagamaan bisa memberikan kontribusi dalam Fatwa, pengkajian dan penelitian,” kata Herry, Rabu, 23 September 2020.

MUI, lanjut dia juga berperan sebagai kerukunan antar umat beragama, ukhuwah islamiyah, hukum dan perundang-undangan, pemberdayaan ekonomi umat, pendidikan dan kaderisasi.


"Kemudian, dakwah dan pengembangan masyarakat, informatika dan komunikasi, pembinaan seni budaya Islam, perempuan, remaja dan keluarga,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Tamban Catur Rustamaji mengatakan lembaga MUI memang sudah sepatutnya ada dan dibentuk karena sebagai organisasi masyarakat bisa memberikan sumbangsih, baik kritik, saran atau pendapat terhadap pemerintah dan juga bisa bersinergi dalam pelayanan umat dengan fatwanya.

“Kami mewakili pemerintah daerah khususnya Kecamatan Tamban Catur akan menjadi mintra kerja MUI,” ucap Rustamaji

Terpilih Ketua Dewan Pimpinan Harian MUI Tamban Catur, H Asful Anwar Sekretaris Muhammad Al-Bushiri dan Bendahara H Abdun Nafis, masa khidmat 2020-2025. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru