Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Sukamara Tutup Sejumlah Pelayanan ini Setelah Merawat Pasien Covid-19 dan Satu Perawat Terpapar Corona

  • Oleh Norhasanah
  • 23 September 2020 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara – RSUD Sukamara menutup sejumlah pelayanan sementara waktu untuk sterilisasi ruangan setelah merawat pasien yang terkonfirmasi positif covid-19.

Selain itu, berdasarkan swab test yang dilakukan terhadap petugas kesehatan yang merawat pasien, salah satu di antaranya dinyatakan terpapar virus corona disease 2019.

“Dalam beberapa hari ini, saya selaku direktur RSUD Sukamara mengeluarkan surat edaran tidak melayani poliklinik penyakit dalam, rawat jalan geriatri, pawat jalan kebidanan dan ruang rawat inap kebidanan,” kata Ditektur RSUD Sukaamra, Dr Eflin Sianipar, Rabu, 23 September 2020.

“Ini dilakukan karena sesuai dengan keterangan wakil bupati, bahwa kita merawat beberapa hari pasien yang terkonfirmasi positif,” ujarnya.

Menurut Eflin, pihaknya juga mengisolasi mandiri seluruh petugas kesehatan yang ada di ruangan tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan nantinya. Petugas juga telah melakukan swab untuk memastikan terpapar covid atau tidak.

“Pelayanan akan kembali kita lakukan apabila nanti keadaannya sudah membaik. Dan hasil swab yang kita lakukan, mulai dari petgas kesehatan hingga dokter, yang terkonfirmasi positif hanya satu orang, dan yang bersngkutan saat ini sudah ada di RSUD Sukamara untuk dirawat,” tutur Eflin. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru