Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pleno KPU Putuskan Pilkada Kotim Diikuti 4 Pasangan Calon

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 September 2020 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setelah melakukan pleno, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Timur (Kotim), menetapkan bahwa ada 4 pasangan calon yang akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. 

"Kami menetapkan 4 pasangan calon bupati yang akan maju pada Pilkada 2020 mendatang," ujar Ketua KPU Kotim Siti Fathonah, Rabu, 23 September 2020. 

Ke-4 pasangan calon tersebut yakni Suprianti Rambat - Muhammad Arsyad didukung 9 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim, Halikinnor - Irawati didukung 13 kursi, Muhammad Rudini Darwan Ali - Samsudin didukung 8 kursi, dan HM Taufiq Mukri - Supriadi didukung 10 kursi.

Mereka diterapkan mejadi pasangan calon Bupati Kotim setelah verifikasi yang telah dilakukan beberapa waktu lalu dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. 

"Setelah ini, kami akan melaksanakan pengambilan nomor urut," kata Fathonah. 

Pengambilan nomor urut tersebut akan dilaksanakan di Hotel Aquarius. Yang wajib dihadiri langsung oleh pasangan calon. Kegiatan tersebut, juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru