Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polres Kapuas Ikuti Tes Bela Diri Ujian Kenaikan Pangkat, Protokol Kesehatan Diterapkan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 September 2020 - 15:25 WIB

BORNEOBEWS, Kuala Kapuas - Puluhan anggota Polres Kapuas menjalani tes bela diri sebagai salah satu persyaratan dalam Ujian Kenaikan Pangkat (UKP) periode Januari tahun 2021.

Dalam pelaksanaannya juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan covid-19. tes berlangsung di lapangan stadion HM Sanusi Pulang Pisau.

Kabag Sumda Polres Kapuas Kompol Sudirman, mengatakan ujian beladiri Polri merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dilalui untuk mendapatkan kenaikan pangkat bagi semua anggota Polri.

“Anggota yang akan naik pangkat wajib mengikuti beberapa tes atau ujian termasuk bela diri polri,” kata Kompol Sudirman, Rabu, 23 September 2020.

Teknis ujian bela diri yang dilaksanakan ini, lanjut dia dilakukan tanpa berpasangan atau tidak bersentuhan mendasari protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Dalam kegiatan ini kita dengan tetap memperhatikan phsycal distancing, dan seluruh peserta diwajibkan memakai masker,” tuturnya.

Ia menambahkan selain serangkaian tes jasmani dan bela diri polri, anggota yang baik pangkat juga harus melengkapi berkas persyaratan serta mengkuti pemeriksaan dan penelitian personel.

“Dengan persyaratan tersebut, diharapkan mampu meningkatkan kompetensi dan kemampuan personel yang akan naik pangkat,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru