Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Ikuti Rapat Terbatas Presiden Joko Widodo

  • Oleh Nopri
  • 23 September 2020 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran mengikuti rapat terbatas Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui video conference dari Gedung Smart Province Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalteng, Rabu, 23 September 2020.

Rapat terbatas tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan agenda pembahasan lanjutan pengembangan program food estate yang akan dibangun di Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo menyampaikan penyediaan ketahanan pangan nasional adalah agenda strategis dalam rangka mengantisipasi kondisi krisis pangan akibat pandemi Covid-19 yang sudah berkali-kali diingatkan oleh World Health Organizational (WHO), mengenai krisis pangan dunia.

"Hal ini harus segera kita lakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi perubahan iklim serta mengurangi ketergantungan pada impor pangan," katanya.

Presiden juga menjelaskan bahwa pemerintah pusat saat ini telah menyiapkan lahan program food estate, sementara ini di dua lokasi yakni Provinsi Kalteng dan Provinsi Sumatera Utara. Untuk di Kalteng dipusatkan di Kabupaten Kapuas, Pulang Pisau dan Kabupaten Gunung Mas.

"Ini yang kita harus prioritaskan terlebih dahulu meskipun juga ada rencana akan kita lanjutan setelah ini, dimulai pengkajian di lapangan untuk di Provinsi lain yaitu di Papua, NTT, Sumatera Selatan," jelas Presiden Jokowi. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru