Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Targetkan Partisipasi Pemilih Lebih Dari 77,5%

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 September 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Timur (Kotim) menargetkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 ini mencapai 77,5%. 

"Target KPU RI, partisipasi pemilih pada Pilkada 2020 ini 77,5%, dan kami akan berupaya untuk melebihi target tersebut," ujar Ketua KPU Kotim Siti Fathonah, Rabu, 23 September 2020. 

Pihaknya menginginkan agar dapat melebih target nasional saat pemilihan mendatang. Sehingga mereka berharap kepada masyarakat yang sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) nantinya, bisa datang ke TPS untuk menentukan hak pilihnya. 

"Kami akan berupaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih nantinya. Dengan sosialisasi dan juga upaya lainnya," kata Fathonah. 

Sementara untuk jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Kotim hingga saat ini yakni 261.403 orang. Jumlah tersebut lebih rendah dibandingkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu terakhir yakni 274.189. 

"Mudah-mudahan nantinya jumlah DPT lebih besar dari jumlah DPS yang ada saat ini. Begitu juga dengan partisipasi pemilihan bisa lebih besar nantinya," harap Fathonah. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru