Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

20 Warga Kelurahan Pahandut Ikuti Pelatihan Tata Rias dan Potong Rambut

  • Oleh Hendri
  • 23 September 2020 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 20 warga Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, mengikuti pelatihan tata rias dan potong rambut. Kegiatan itu tindak lanjut program pemerintah untuk memaksimalkan program pemulihan ekonomi terdampak covid-19.

Upaya pemulihan ekonomi tersebut tidak hanya dilaksanakan instansi yang sudah ditunjuk. Bahkan sampai tingkat kelurahan pun mulai aktif mendukung program itu.

Kepala Seksi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Pahandut, Achmadi mewakili Camat Pahandut, menyampaikan pelatihan yang diberikan kepada 20 warga ini sebagai upaya untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat.

“Saya berharap kepada semua peserta pelatihan bisa mengembangkan dan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama pelatihan. Sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat luas,” kata Achmadi, Rabu, 23 September 2020.

Dia menambahkan, salah satu sasaran yang dicapai peserta selama pelatihan adalah untuk menciptakan lapangan kerja produktif, sehingga mampu mengurangi pengangguran akibat pandemi covid-19.

Sementara itu, Lurah Pahandut, Evendy berharap dengan kehadiran narasumber yang berkompeten, semua peserta mendapatkan ilmu dan wawasan serta keterampilan.

"Kegiatan ini sebagai pengalaman baru. Diharapkan ke depannya peserta dapat menjadi wirausaha yang tangguh dan mampu berkompetisi," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru