Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pansus Covid-19 DPRD Barito Timur Cek Kesiapan Tempat Isolasi di Desa Jaar

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 September 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pansus Covid-19 DPRD Barito Timur mengecek kesiapan tempat isolasi pasien positif covid-19 yang memanfaatkan rumah susun di Desa Jaar, Kecamatan Dusun Timur, Rabu 23 September 2020.

Ketua Pansus Covid-19 DPRD Bartim, Raran menjelaskan, pansus telah menjadwalkan pertemuan dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus melihat langsung kesiapan rumah susun di Desa Jaar sebagai tempat isolasi.

"Tadi dari hasil pertemuan, gugus tugas menargetkan tanggal 1 Oktober tempat tersebut sudah bisa digunakan," jelas Raran.

Dia mengatakan, saat ini gugus tugas sedang membangun pos pengamanan, membuat sekat-sekat, menyiapkan kasur, kipas angin, instalasi pembuangan limbah dari kamar mandi maupun CCTV untuk memantau aktivitas penghuni nantinya.

"Kalau pagarnya sudah selesai," imbuh anggota DPRD dari Partai Demokrat itu.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat sekitar yang telah mengizinkan penggunaan rumah susun untuk tempat isolasi pasien covid-19.

"Wajar saja selama ini masyarakat takut, namun dengan sosialisasi dan pemahaman yang baik kita berharap masyarakat Desa Jaar mendukung keberadaan tempat isolasi itu. Karena ini demi kepentingan bersama, bangsa, dan negara," kata Raran.

Dia juga mendorong gugus tugas agar segera memfungsikan tempat isolasi itu agar dapat memaksimalkan pelayanan kepada pasien covid-19.

"Dana kita kan sudah ada alokasinya dan masih banyak, jadi sudah harus secepatnya," lanjut Raran. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru