Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Pulang Pisau Harapkan Pengadaan Barang dan Jasa Utamakan Kualitas

  • Oleh James Donny
  • 23 September 2020 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, M Yamin Amur mengharapkan pemkab bisa mengutamakan kualitas serta efisiensi dalam proses pengadaan barang dan jasa.

Menurutnya penatausahaan belanja daerah terutama dari OPD perlu didorong, agar tercipta koordinasi yang intensif antar perangkat terkait informasi pengadaan barang dan jasa.

"Agar informasi-informasi tentang penyediaan barang dan jasa yang baik, murah dan berkualitas dapat disampaikan. Ini untuk efisiensi," katanya.   

Menurutnya efisiensi harus dilakukan dalam penyediaan barang dan jasa namun tetap memerhatikan kualitas. Karena ini menjadi nilai positif dalam pelaksanaan belanja daerah. 

Sementara itu, Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo menyambut baik terkait dengan pendapat anggota Fraksi Persatuan Bangsa DPRD tersebut.

"Saya sangat setuju, dan memang penyediaan barang dan jasa yang baik harus menerapkan prinsip-prinsip dasar sesuai ketentuan," kata Edy Pratowo. 

Selain melakukan efisiensi dan kualitas dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan, dia mengatakan prioritas suatu kegiatan juga menjadi pertimbangan yang dilakukan pemkab dalam memenuhi usulan masyarakat.(JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru