Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bea Cukai Dorong Pengembangan Ekspor di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 23 September 2020 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Pulang Pisau melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Utara, Rabu 23 September 2020.

Kunjungan yang dipimpin Kepala KPPBC Pulang Pisau Indra Sucahyo itu diterima langsung Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra didampingi jajaran.

Indra Sucahyo mengatakan, tujuan kunjungan kerja ini dalam rangka mengembangkan potensi ekspor dan cukai di daerah.

"Untuk itu, koordinasi yang kuat harus dilakukan dengan Pemkab Barito Utara, sehingga rencana yang sudah disiapkan ke depan bisa disinergikan, guna mengetahui kerjasama dan peranan bea cukai dalam menunjang perekonomian," jelas Indra.

Dia mengatakan, KPPBC Pulang Pisau ini mencakup tujuh kabupaten dan satu kota madya, yakni Pulang Pisau, Kapuas, Barito Timur, Barito Selatan, Barito Utara, Murung Raya, Gunung Mas, dan Kota Palangka Raya.

Indra berharap, koordinasi yang dilakukan ini mampu menjadi langkah awal yang baik untuk menciptakan pertumbuhan dan peningkatan ekspor di Kabupaten Barito Utara, sehingga secara tidak langsung dapat menggenjot perekonomian daerah.

Sementara itu, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra meyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan KPPBC Pulang Pisau ke daerah ini.

"Kami berharap sinergitas dan kerjasama dapat berjalan dengan baik untuk pertumbuhan ekonomi, sehingga kedepannya dapat mendongrak pendapatan daerah melalui ekspor, impor, dan bea cukai," kata Sugianto Panala Putra. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru