Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Jadi Ketua Tim Pemenangan Sugianto Sabran - Edy Pratowo di Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 23 September 2020 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Fairid Naparin ditunjuk sebagai ketua tim kampanye untuk memenangkan pasangan Sugianto Sabran - Edy Pratowo sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

Fairid ditunjuk untuk memenangkan suara di wilayah Kota Palangka Raya. Sebelumnya KPU Kalimantan Tengah telah menetapkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Rabu 23 September 2020.

Penetapan pasangan calon ini berdasarkan surat keputusan KPU Provinsi Kalteng Nomor : 42/PL.02.3-Kpt/62/Prov/IX/2020 tentang penetapan pasangan calon peserta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

Pasangan calon yang telah ditetapkan di antaranya H Sugianto Sabran berpasangan dengan H Edy Pratowo dan Ben Brahim S. Bahat berpasangan dengan Ujang Iskandar.

Pasangan H. Sugianto Sabran dan H. Edy Pratowo didukung 8 partai politik dengan jumlah 33 kursi. Yakni terdiri dari PDIP 12 kursi, Golkar 7 kursi, NasDem 5 kursi, PKB 4 kursi, PAN 2 kursi, PPP 1 kursi, Perindo 1 kursi, PKS 1 kursi.

Sedangkan pasangan Ben Brahim S. Bahat - Ujang Iskandar didaftar oleh 3 partai politik dengan jumlah 12 kursi yang terdiri dari Partai Demokrat 6 kursi, Partai Gerindra 5 kursi, Partai Hanura 1 kursi.

Borneonews.co.id mencoba meminta tanggapan dari Fairid Naparin terkait penunjukan dirinya sebagai ketua tim kampanye kota namun belum dapat jawaban pasti terkait strategi dalam upaya memenangkan Pilkada Kalteng pada 9 Desember 2020. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru