Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kapuas Berikan Pembinaan Persiapan Bimbingan Manasik Haji untuk Calon Jamaah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 September 2020 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kapuas telah memberikan pembinaan persiapan bimbingan manasik dan perjalanan haji angkatan I Tahun 2020 dengan mengundang
50 orang Calon Jamaah Haji (CJH).

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kapuas, Asyhadi mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mempersiapkan CJH yang sehat, dan siap berangkat di tahun 2021.

"Maka dari itu kami gelar dengan tujuannya selain menambah pengetahuan CJH, juga memastikan CJH tetap sehat bugar sampai waktu pelaksanaan keberangkatan nanti," kata Asyhadi, Kamis, 24 September 2020.

Lebih lanjut, ia menuturkan kegiatan pembinaan itu juga untuk memonitoring kondisi CJH yang akan berangkat di tahun 2021, baik dari segi kesiapan kesehatan maupun kesiapan pelunasan, karenanya kegiatan ini akan terus dilaksanakan rencananya sampai dengan angkatan lima.

H Asyhadi yang juga Plt Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas itu menghimbau kepada CJH agar selalu menjaga kesehatannya dengan melakukan check up rutin setiap bulan agar mencapai kondisi Istitha’ah.


"Selain itu ia juga terus menjelaskan bahwa Jamaah Haji yang telah melunasi BIPIH tahun 2020 maka menjadi jamaah haji pada tahun 2021, adapun untuk jamaah haji cadangan yang juga telah melunasi BIPIH pada tahun 2020 tetap akan menjadi jamaah haji cadangan di tahun 2021," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut juga di datangkan pemateri dari Kabid PHU Kanwil Kemenag Provinsi Kalteng H Moh Asbli yang menyampaikan perihal asuransi jamaah haji.

Hingga dilanjutkan materi yang disampaikan oleh Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kapuas H Hamidhan yang menjelaskan kepada CJH Kabapaten Kapuas akan pentingnya bimbingan manasik haji. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru