Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Terima Bantuan CSR Bank Kalteng Rp 10 Miliar

  • Oleh Nopri
  • 24 September 2020 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemprov Kalteng menerima Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Kalteng untuk mendukung program UMKM berkah dengan senilai Rp 10 miliar.


Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PT Bank Kalteng Yayah Diasmono, kepada Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran pada hari Rabu, 23 September 2020 di Aula Jayang Lantai II Kantor Gubernur Kalteng.

"Untuk tahap awal kita akan salurkan bantuan dengan skema masing-masing dengan nilai Rp 500.000 kepada 2171 pelaku UMKM dan disalurkan dalam bentuk kredit melawan rentenir bagi 294 debitur," kata Gubernur Sugianto Sabran, Kamis, 24 September 2020.

Gubernur Sugianto Sabran menjelaskan bahwa Pemerintah telah menggeluarkan berbagi kebijakan untuk membantu para pelaku UMKM yang terdampak akibat Covid-19 yang hingga saat ini masih belum berakhir.

"Seperti penundaan pembayaran cicilan kredit atau pinjaman, subsidi bunga, subsidi pajak, memberikan hibah bagi UMKM yang belum terhubung dengan lembaga pembiayaan perbankan," jelas Sugianto.


Sekian itu, Gubernur Sugianto Sabran juga berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu para pelaku UMKM di Kalimantan Tengah khususnya di tengah pandemi Covid-19 ini. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru