Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Organisasi Keagamaan Diharapkan Tidak Terlibat Politik Praktis

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 September 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua LSM Pemuda Reformasi Kabupaten Kapuas, Maseran Mahmud mengharapkan organisasi keagamaan tidak terlibat ke dalam politik praktis, terutama di Pilkada Kalteng 2020.

Maseran Mahmud mengharapkan jangan sampai ada ormas keagamaan, terutama yang memiliki strukutur dari pusat sampai ke daerah, masuk dalam politik praktis.

"Harapannya jangan sampai terlibat politik praktis," kata Maseran Mahmud, Kamis, 24 September 2020.

Menurutnya, organisasi keagamaan merupakan cerminan untuk memberikan teladan berkehidupan yang baik sesuai dengan ajaran yang diyakini.

"Kalau kepentingan personal silahkan, tidak apa-apa masuk ke dalam politik praktis. Asalkan jangan membawa atas nama lembaga ormas keagamaan yang melekat pada diri pengurusnya," harapnya.

"Berikan kesempatan masyarakat memilih dengan hati nuraninya secara cerdas dan pantas dipilih, tanpa tekanan sebagaimana azas dan prinsip dari pesta demoktasi itu sendiri," lanjut dia.

Selain itu, dia mengajak semua kalangan agar bisa menciptakan suasana demokrasi yang cerdas tanpa memunculkan berbagai isu membuat kerawanan wilayah.

"Mari kita jadikan [ilkada ini percontohan yang damai dan sejuk tanpa menimbulkan kerawanan di lapisan masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru