Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kapuas Perkuat Jalinan Silaturahmi Dengan Tokoh Adat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 September 2020 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti terus memperkuat jalinan silaturahmi dan sinergitas dengan para tokoh adat atau masyarakat daerah setempat, terutama jelang pelaksanaan Pilkada Kalteng 2020 ini.

Seperti yang dilakukan Kapolres didampingi anggotanya yang telah menyambangi salah satu tokoh adat di Kuala Kapuas, Talinting E Toepak di kediamannya.

Manang Soebeti menuturkan kegiatan ini selain menjalin silaturahmi juga dalam rangka mengajak tokoh adat mensosialisasikan kepada masyarakat dalam menciptakan suasana aman dan sejuk selama Pilkada tahun 2020.

"Iya, kami terus jalin silaturahmi, karena perlunya peran serta tokoh adat dalam menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga situasi yang aman dan kondusif," kata AKBP Manang, Kamis, 24 September 2020.

Lebih lanjut, ia berharap dengan jalinan sinergitas yang baik maka diharapkan pelaksanaan Pilkada Kalteng di Kabupaten Kapuas khususnya bisa berjalan dengan lancar, aman dan damai.

"Kami berterima kasih juga sudah diterima dengan baik setiap melaksanakan sambang ini," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak tokoh untuk bisa mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19 kepada masyarakat. Diantaranya selalu gunakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun, dan lainnya.

"Demi memutus mata rantai penyebebaran covid-19," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru