Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Direktur Wilayah III BKPM Sampaikan Kondisi Investasi Sektor Perkebunan di Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 September 2020 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Wilayah III Badan Koordinasi Penanaman Modal atau BKPM, Aries Indanarto menyampaikan kondisi terkini dari investasi pada sektor perkebunan yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Secara sektor, klasifikasi perkebunan di di BKPM pusat datanya memang belum spesifik ke perkebunan, kita masih bergabung dengan tanaman pangan dan pertanian. Untuk sektor perkebunan sampai triwulan II terdapat Rp2,87 Triliun investasi di seluruh Kalimantan," kata Aries pada Kamis, 24 September 2020.

Hal ini disampaikan Aries saat menjadi salah satu pembicara dalam diskusi virtual Indonesia Bicara bertemakan "Kepastian Berinvestasi di Sektor Perkebunan" yang dilaksanakan secara virtual live Streaming pada Kamis, 24 September 2020.

Menghadirkan narasumber-narasumber berkompeten, Aries berbicara bersama Pengamat Ekonomi, Fadhil Hasan, Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia atau GAPKI, Joko Supriyono, serta dua narasumber dari Kalteng yakni Kepala Dinas Perkebunan Kalimantan Tengah, Ir Rawing Rambang dan Kepala Kanwil BPN Kalteng 2018-2020/Kepala Kanwil BPN Sumsel 2020, Drs Pelopor.

"Sementara khusus untuk sektor tanaman pangan dan perkebunan di Kalteng itu sebesar Rp369,76 Miliar Penanaman Modal Asing atau PMA-nya," jelas Aries lagi.

Sementara untuk realisasi prestasi perkebunan di Kalteng, tuturnya, menghasilkan Rp1,3 Triliun. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru