Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemdes Lubuk Hiju Salurkan Beasiswa Tahap II dari Dana Desa

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 September 2020 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Hiju, Kecamatan Menthobi Raya, Kabupaten Lamandau menyerahkan beasiswa tahap II yang bersumber dari Dana Desa 2020, Kamis, 24 September 2020.

Beasiswa dalam bentuk uang tunai itu diserahkan langsung kepada 3 orang mahasiswa yang kini tengah mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi Politeknik Lamandau.

Program beasiswa tersebut merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas SDM, melalui program pendidikan yang digulirkan Pemerintah Desa Lubuk Hiju.

"Sebagaimana saran dan arahan pak bupati, bahwa pemerintah harus hadir dalam upaya peningkatan kualitas dan kuantitas SDM. Salah satunya kami realisasikan dalam bentuk program beasiswa ini," kata Kepala Desa Lubuk Hiju, Amos Yanto. 

Dia juga mengungkapkan, 3 mahasiswa itu berhak mendapatkan Rp 5 juta pertahun dengan proses penyerahan dua tahap. 

"Penyerahan beasiswanya kita lakukan bertahap. Pada tahap kedua ini setiap mahasiswa berhak mendapat Rp 2,5 juta. Adapun penyerahan tahap pertama telah kita lakukan pada Juli lalu, sehingga masing-masing telah menerima beasiswa sebesar Rp 5 juta," sebutnya. 

Amos Yanto juga menjelaskan, program beasiswa yang bersumber dari dana desa itu adalah terobosan dalam upaya membangun desa melalui upaya peningkatan SDM lokal.

"Mahasiswa yang mendapat beasiswa ini adalah putra-putri dari warga desa Lubuk Hiju, yang kita harapkan nantinya menjadi andalan keluarga dan desa serta daerah. Semoga program ini dapat memotivasi. Dan setelah lulus nanti dapat berkontribusi nyata terhadap pembangunan daerah," harap dia. 

Adapun tiga mahasiswa yang mendapatkan beasiswa itu adalah Satria Marinda, mahasiswi jurusan perkebunan, Melsiana Pusva Sari, mahasiswi jurusan Rekayasa Komputer, serta Ogsy Crisda Yullianto, mahasiswa jurusan Rekayasa Komputer. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru